dinaspu.banyuwangikab.go.id

Jumat, 24 November 2017

BANYUWANGI TERPILIH MENJADI TEMPAT PELAKSANAAN OBSERVASI LAPANGAN DIKLAT PIM III KEMENTRIAN PU DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kabupaten Banyuwangi yang sedang giat-giatnya membangun telah berhasil membuktikan dirinya ke dunia luar dengan sederet prestasinya mulai dari level provinsi, nasional hingga internasional. Hal ini membuat Banyuwangi menjadi jujukan bagi daerah lain untuk mengetahui lebih dalam tentang metode pembangunan di Banyuwangi mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan. Terkait dengan hal itu pada tanggal 5 April 2016, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi menerima kunjungan dari rombongan Diklat Kepemimpinan III Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekitar 30 orang hadir sebagai peserta dan rombongan disambut oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi Ir. H. Mujiono, M.Si beserta jajarannya.

Kegiatan ini dilaksnakan di lobi Kantor Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi yang langsung dipimpin oleh Kepala Dinas yang melakukan paparan tentang program kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi hingga tahun 2015. Dalam paparanya Ir. H. Mujiono, M.Si lebih fokus menjelaskan mengenai program infrastruktur jalan dan penataan ruang yang mana Banyuwangi beberapa mendapat penghargaan dari bidang tersebut. Diantaranya, Banyuwangi mendapat juara pertama sub bidang penataan ruang terbaik se-Indonesia dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat pada tahun 2014. Selain itu Banyuwangi juga mendapat penghargaan atas kinerja terbaik kedua penyelenggaraan tertib pemanfaatan jalan kabupaten se-Jawa Timur tahun 2014 dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Beberapa penghargaan tersebut menjadi kebanggaan tersendiri bagi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi sehingga melatarbelakangi kegiatan Diklat Kepemimpinan III Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat diadakan di Kabupaten Banyuwangi.