dinaspu.banyuwangikab.go.id

Jumat, 24 November 2017

Kunjungan Ketua DPRD beserta perwakilan komisi B dan komisi C Kabupaten Jembrana

Sekali lagi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi menjadi Tempat kunjungan daerah-daerah lain untuk study banding. Kali ini Daerah yang mengunjungi Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi adalah Ketua DPRD beserta perwakilan komisi B dan komisi C Kabupaten Jembrana yang datang pada tanggal 30 Agustus 2016. Rombongan DPRD kabupaten Jembrana pada kunjungannya ingin mengetahui dan mempelajari tentang penyerapan anggaran kegiatan-kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi. Saat tiba di di kantor, rombongan disambut oleh Kepala Bidang Bina Marga Bapak Abdul Cholik, read more »

KEGIATAN DONOR DARAH PERSATUAN DHARMA WANITA DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA, CIPTA KARYA DAN TATA RUANG KABUPATEN BANYUWANGI

Kegiatan donor darah kembali dilaksanakan oleh PMI di Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi pada Jum'at 3 Juni 2016. Namun kali ini yang menggelar kegiatan donor darah adalah persatuan dharma wanita Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan donor darah diikuti oleh semua karyawan-karyawati dan anggota dharma wanita Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa peduli sesama yang mana sewaktu waktu darah yang disumbangkan dibutuhkan oleh orang lain. Selain untuk alasan kemanusiaan, mendonorkan darah memiliki read more »

KUNJUNGAN DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA, PERUMAHAN DAN CIPTA KARYA KABUPATEN TULUNGAGUNG

Sederet prestasi yang didapat oleh Kabupaten Banyuwangi ditingkat provinsi maupun nasional menjadikan Kabupaten Banyuwangi menjadi Kabupaten percontohan bagi kota-kota lain khususnya Jawa Timur. Salah satu prestasi Kabupaten Banyuwangi tidak lain adalah dibidang infrastruktur. Hal ini yang menjadikan Kabupaten Banyuwangi menjadi jujukan bagi daerah lain untuk mengetahui mekanisme pembangunan di Banyuwangi. Terkait dengan hal itu, pada tanggal 27 Mei 2016 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi menerima kunjungan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Perumahan dan Cipta Karya Kabupaten Tulungagung yang beranggotakan Kepala Dinas dan pejabat struktural. Rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas read more »

BANYUWANGI TERPILIH MENJADI TEMPAT PELAKSANAAN OBSERVASI LAPANGAN DIKLAT PIM III KEMENTRIAN PU DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kabupaten Banyuwangi yang sedang giat-giatnya membangun telah berhasil membuktikan dirinya ke dunia luar dengan sederet prestasinya mulai dari level provinsi, nasional hingga internasional. Hal ini membuat Banyuwangi menjadi jujukan bagi daerah lain untuk mengetahui lebih dalam tentang metode pembangunan di Banyuwangi mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan. Terkait dengan hal itu pada tanggal 5 April 2016, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi menerima kunjungan dari rombongan Diklat Kepemimpinan III Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekitar 30 orang hadir sebagai peserta dan rombongan disambut oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan read more »

BANYUWANGI INTERNATIONAL BMX 2016 SUKSES DIGELAR

Banyuwangi Festival 2016 yang bertema budaya, pariwisata dan olahraga sudah mulai dilaksanakan. Even terbaru yang telah dilaksanakan yaitu Banyuwangi International BMX yang dilaksanakan di sirkuit internasional Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi pada 2-3 April 2016 beberapa hari yang lalu. Sirkuit yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi ini memiliki standart internasional untuk memfasilitasi pembalap-pembalap nasional khususnya dari banyuwangi. Sirkuit ini juga turut mensukseskan ajang International Banyuwangi BMX yang dilaksanakan oleh Pemkab Banyuwangi. Peserta yang mengikuti ajang tersebut berasal dari 8 negara antara lain : Malaysaia, Thailand, Hongkong, Singapura, Timor Leste, Jepang, Denmark dan read more »