dinaspu.banyuwangikab.go.id

Kamis, 25 April 2024

Buku 65 Karya Sayembara Desai Pusat Informasi Pariwisata Geopark Banyuwangi

DESAIN PUSAT INFORMASI PARIWISATA GEOPARK NASIONAL BANYUWANGI

Penetapan Kabupaten Banyuwangi sebagai kawasan Geological Park (Geopark) nasional atau Taman Bumi dan status sebagai Cagar Biosfer Dunia menjadi pendrong baru bagi pengembangan wisata di Kabupaten Banyuwangi. Agar mencapai hasil desain yang maksimal, maka Pemkab Banyuwangi berinisiatif menggelar Sayembara Arsitektur bertaraf nasional guna merancang wahana yang dimaksud.

Buku ini merupakan rekam jejak sayembara itu, didalamnya terdapat 65 karya sayembara desain Pusat Informasi Pariwisata Geopark Nasional Banyuwangi.

read more »

Launching Buku Arsitektur Osing

ARSITEKTUR OSING

Berangkat dari keinginan untuk melestarikan kebudayaan lokal yang kian tergerus dengan arus modernisasi, dan perkembangan sektor pariwisata yang semakin cepat membuat Pemerintah Daerah lebih bersemangat untuk melestarikan budaya lokal.
Potensi daerah yang besar akan cepat berkembang dengan dukungan penuh dari Pemerintah Daerahnya, oleh karena itu Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi sebagai SKPD terkait mencoba untuk mendokumentasikan Arsitektur yang dimiliki oleh Suku Osing.

read more »

Idul Adha Di Kantor Dinas PU Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Banyuwangi

Sabtu (1 Juli 2020) keluarga besar Dinas PU Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi melaksanakan kegiatan pemotongan hewan Qurban dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, di Halaman Kantor Dinas Pu Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan ini diikuti oleh karyawan-karyawati beserta ibu-ibu Dharma Wanita Dinas PUCKPP Banyuwangi. Pembagian jatah hewan Qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing diberikan di lingkungan sekitar Kantor Dinas. Selamat Hari Raya Idul Adha, taqabbalallahu minna wa minkum kullu am wa antum bikhair.

read more »

Perawatan Ruang Terbuka Hijau Banyuwangi

Perawatan taman dan penanaman median jalan dan RTH rutin dilakukan oleh Tim RTH Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi. Penanaman bibit pohon ayoman di sempadan Jalan Yos Sudarso Banyuwangi ini dilakukan sebagai pengganti (reboisasi) penebangan pohon yang telah dilakukan. Selain itu, penanaman gandarusa di RTH Blambangan, penanaman bougenville dan pucuk merah di median Jalan Adi Sucipto, perawatan Pulai yang ditanam di Taman Blambangan, dan berbagai kegiatan hijau lain yang dilakukan oleh Tim RTH Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi bertujuan untuk meningkatkan jumlah dan kualitas titik hijau yang memiliki fungsi ekologi untuk menjaga kualitas lingkungan hidup di kawasan read more »

Tambal Sulam Jalan untuk Kelancaran berlalu Lintas

Tambal sulam jalan kembali dilakukan oleh Tim UPTD Laboratorium dan Perbengkelan Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi di lokasi Jalan Borobudur Kelurahan Tamanbaru dan Jalan Barito Kelurahan Penganjuran, Kecamatan Banyuwangi. Sejumlah ruas jalan yang rusak dan bergelombang diperbaiki untuk menjaga kelancaran berlalu lintas berhubung lokasi tersebut selalu ramai dilintasi para pengguna jalan. Tim UPTD Genteng pun melakukan tambal sulam jalan berlubang di lokasi Karangsari, Sempu dan Jalan Imam Bahri Jenisari Genteng Kulon, Kecamatan Genteng. Selain itu sejumlah lokasi lain juga masuk rencana perbaikan tambal sulam jalan oleh UPTD Lab DPUCKPP Banyuwangi termasuk Jalan Raden Wijaya Kecamatan Kalipuro.

read more »