dinaspu.banyuwangikab.go.id

Jumat, 19 April 2024

KUNJUNGAN DINAS PEKERJAAN UMUM BINA MARGA, PERUMAHAN DAN CIPTA KARYA KABUPATEN TULUNGAGUNG

Sederet prestasi yang didapat oleh Kabupaten Banyuwangi ditingkat provinsi maupun nasional menjadikan Kabupaten Banyuwangi menjadi Kabupaten percontohan bagi kota-kota lain khususnya Jawa Timur. Salah satu prestasi Kabupaten Banyuwangi tidak lain adalah dibidang infrastruktur. Hal ini yang menjadikan Kabupaten Banyuwangi menjadi jujukan bagi daerah lain untuk mengetahui mekanisme pembangunan di Banyuwangi. Terkait dengan hal itu, pada tanggal 27 Mei 2016 Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi menerima kunjungan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Perumahan dan Cipta Karya Kabupaten Tulungagung yang beranggotakan Kepala Dinas dan pejabat struktural. Rombongan disambut langsung oleh Kepala Dinas read more »

BANYUWANGI INTERNATIONAL BMX 2016 SUKSES DIGELAR

Banyuwangi Festival 2016 yang bertema budaya, pariwisata dan olahraga sudah mulai dilaksanakan. Even terbaru yang telah dilaksanakan yaitu Banyuwangi International BMX yang dilaksanakan di sirkuit internasional Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi pada 2-3 April 2016 beberapa hari yang lalu. Sirkuit yang dibangun oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi ini memiliki standart internasional untuk memfasilitasi pembalap-pembalap nasional khususnya dari banyuwangi. Sirkuit ini juga turut mensukseskan ajang International Banyuwangi BMX yang dilaksanakan oleh Pemkab Banyuwangi. Peserta yang mengikuti ajang tersebut berasal dari 8 negara antara lain : Malaysaia, Thailand, Hongkong, Singapura, Timor Leste, Jepang, Denmark dan read more »

BANYUWANGI TERPILIH MENJADI TEMPAT PELAKSANAAN OBSERVASI LAPANGAN DIKLAT PIM III KEMENTRIAN PU DAN PERUMAHAN RAKYAT

Kabupaten Banyuwangi yang sedang giat-giatnya membangun telah berhasil membuktikan dirinya ke dunia luar dengan sederet prestasinya mulai dari level provinsi, nasional hingga internasional. Hal ini membuat Banyuwangi menjadi jujukan bagi daerah lain untuk mengetahui lebih dalam tentang metode pembangunan di Banyuwangi mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan. Terkait dengan hal itu pada tanggal 5 April 2016, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi menerima kunjungan dari rombongan Diklat Kepemimpinan III Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekitar 30 orang hadir sebagai peserta dan rombongan disambut oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan read more »

Kerja Bakti Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi pada jalan akses menuju Bangsring Underwater (Bunder)

Pariwisata merupakan salah satu sektor yang sedang menggeliat di Kabupaten Banyuwangi, sejak kepemimpinan Bupati Abdullah Azwar Anas pariwisata di Banyuwangi mendapat perhatian khusus, Kabupaten Banyuwangi adalah daerah dengan potensi wisata yang lengkap, diantaranya pantai, hutan, gunung, dan air terjun semua tersedia di Banyuwangi. Bupati abdullah Azwar Anas terus menerus meng-explore destinasi-destinasi wisata baru demi memajukan pariwisata di Kabupaten Banyuwangi. Salah satu destinasi wisata yang sedang ramai diperbincangkan adalah Bangsring Underwater (Bunder) yang terletak di Kecamatan Wongsorejo. Bunder ini tergolong unik, daerah ini dahulunya merupakan basis kelompok nelayan yang menggunakan bahan peledak dalam kegiatan melautnya. Alhasil, terumbu  karang perairan read more »

Penanganan Tanah Longsor di Desa Segobang oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi

Menindaklanjuti laporan tanggal 17 Maret 2016 tentang terjadinya tanah longsor yang menutupi sebagian jalan di Desa Segobang Kecamatan Licin, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi Ir. H. Mujiono, M.Si memerintahkan kepada jajaranya untuk segera melakukan tindakan pembersihan. Pihak Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi telah berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat untuk melakukan pembersihan bersama-sama dengan warga yang dilakukan hari Jum'at tanggal 18 Maret 2016. Penanganan longsor agar cepat dilaksanakan dikarenakan jalan ini merupakan akses vital desa dan juga jalur International Tour de Banyuwangi Ijen yang akan dilaksanakan read more »