dinaspu.banyuwangikab.go.id

Kamis, 18 April 2024

Sosilasisasi Kegiatan BSPS TA. 2022

Kamis, 9 Juni 2022. Dinas PUCKPP melalui Bidang Perumahan dan Permukiman melaksanakan Sosialisasi Kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya TA. 2022 dengan menggandeng Kejaksaan Negeri Banyuwangi serta Tenaga Ahli Konstruksi. Sosialisasi dilaksanakan dengan mengundang seluruh pihak-pihak yang nantinya terlibat dalam kegiatan ini yaitu antara lain Camat, Kepala Desa, Lurah sampai Tenaga Fasilitator Lapangan.

Dalam arahannya, Kepala Dinas PUCKPP mengungkapkan "Pada saat penyusunan Proposal dan LPD wajib dilengkapi dokumentasi Setiap kegiatan dilapangan wajib didokumentasikan dari pengiriman material, siapa penerimanya? jumlah material terkirim berapa? sebagai kelengkapan laporan pertanggungjawaban, kebutuhan material harus disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, ketika ada perubahan kebutuhan material supaya segera dilakukan perubahan RAB sesuai Juknis".

Sampai dengan bulan Juni 2022, jumlah alokasi penerima BSPS di Kabupaten Banyuwangi TA 2022 Tahap VI sejumlah 1.210 Unit di 17 Kecamatan 43 Desa dan Tahap VIII sejumlah 50 Unit di 3 Kecamatan 3 Desa.

Saat ini tahapan yang telah dilakukan adalah tahap verifikasi di lapangan. Setelah itu akan turun Surat Keputusan Penetapan Penerima Bantuan dan dilanjutkan realisasi pembangunan fisik rumah. Harapannya semoga kegiatan BSPS dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak yang baik untuk Penerima Bantuan dengan mendapatkan Rumah Yang Layak Huni.