dinaspu.banyuwangikab.go.id

Jumat, 10 April 2020

Pemeliharaan dan Perawatan Taman sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Titik Hijau Perkotaan Banyuwangi

Pemeliharaan dan perawatan tanaman baik di median jalan, Ruang Terbuka Hijau (RTH), maupun taman pojok perkotaan rutin dilakukan oleh Tim RTH Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi. Pemantauan untuk penanaman maupun tambal sulam di beberapa titik juga rutin dilakukan untuk menambah titik hijau perkotaan Banyuwangi. Penyiraman yang dilakukan oleh Tim RTH di median jalan dan taman pojok perkotaan rutin dilakukan pada pagi dan sore hari.


Kali ini, tambal sulam dilakukan di beberapa titik kosong di RTH Sritanjung, median Jalan Yos Sudarso, dan Taman Blambangan untuk menambah titik hijau. Tanaman yang dipilih disesuaikan dengan kondisi lapang dan lingkungan read more »

Pemasangan Box Culvert di ruas jalan di Desa Padang Kecamatan Singojuruh

Tim UPTD Laboratorium dan Perbengkelan Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi kembali melakukan kegiatan pemasangan Box Culvert untuk saluran air di salah satu ruas jalan di Desa Padang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, bekerja sama dengan Tim UPTD Wilayah Rogojampi. Kecilnya saluran air yang berada di bawah jalan membuat genangan air sering meluap, sehingga diperlukan pemasangan gorong-gorong yang lebih besar agar dapat menampung lebih banyak debit air yang mengalir. Pembongkaran jalan dan pemasangan box culvert dilaksanakan hingga sore hari sehingga arus lalu lintas dialihkan sementara hingga pukul 16.00 WIB.  

read more »

Tambal Sulam Area Banyuwangi oleh Tim Pemeliharaan Jalan Dinas PUCKPP

Tim pemeliharaan jalan Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi kembali melakukan tambal sulam di beberapa ruas jalan di wilayah Banyuwangi. Pemantauan dan pemeliharaan rutin dilakukan untuk menunjang kelancaran akses mobilitas masyarakat. Perbaikan jalan secara tambal sulam tersebut dilakukan guna mengatasi bahaya jalan berlubang.


Beberapa titik yang dilakukan penambalan antara lain area Jalan Lingkar Sritanjung, Pasar Banyuwangi, Jalan Sayuwiwit Temenggungan, Jalan R.A. Kartini Kepatihan, Jalan M.H. Thamrin Kecamatan Giri, Jalan K.H. Ahmad Kholil Kecamatan Gambiran, dan Jalan Sragi Kecamatan Sempu. Beberapa titik jalan yang berlubang terlihat luas dan dalam sehingga dibutuhkan penanganan intensif. Kegiatan tambal sulam jalan ini diharapkan read more »

Himbauan

Himbauan terkait pandemi Covid-19 untuk npelayanan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi Bidang Penataan Ruang akan dilaksanakan secara daring untuk mendukung gerakan Social Distancing. Terimakasih

read more »

Lanjut Penyemprotan Desinfektan Area Genteng, Cegah Covid-19

Kemarin, (24/3) Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi UPTD Laboratorium dan Perbengkelan sekali lagi melaksanakan penyemprotan desinfektan di area perkotaan Kecamatan Genteng bersinergi dengan petugas Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi


Rute penyemprotan desinfektan dimulai dari RTH Maron - Simpang 4 Kantor Pos belok Kiri - Lampu Merah Sun East Mal - Gajah Mada (Tengah Kota) - Pasar Genteng - Lampu Merah Gentengwetan ke Timur - RSUD Genteng - putar balik ke arah Lampu Merah Gentengwetan - ke Barat Pasar Genteng 1 Genteng - Jalan Gajah Mada (Tengah Kota) - Lampu Merah Sun East Mal - read more »