dinaspu.banyuwangikab.go.id

Selasa, 30 November 2021

Pemeliharaan RTH Perkotaan Banyuwangi

Pemeliharaan taman perkotaan rutin dilakukan oleh Tim RTH Bidang Penataan Ruang Dinas PU Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi untuk menjaga dan meningkatkan keindahan ruang terbuka hijau perkotaan. Penanaman pohon ayoman di sempadan jalan dilakukan oleh petugas RTH di beberapa titik lokasi, seperti Jalan Wijaya Kusuma, Jalan Banterang, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Brawijaya. Hal tersebut dilakukan untuk menambah titik hijau perkotaan serta memperindah tampilan sempadan jalan dalam beberapa kurun waktu kedepan. Jenis pohon yang ditanam juga berbagai macam tergantung titik lokasi yang ditanam, seperti tabebuya, sikat botol, dan bungur. Pemeliharaan taman-taman kota seperti Taman Sritanjung, Taman Blambangan, Taman read more »

Penandatanganan Kontrak Penataan Kawasan Agrowisata Tamansuruh

Pada Hari Kamis, tanggal 9 September 2021 telah dilaksanakan penandatanganan Kontrak dan Mutual Check 0% Penataan Kawasan Agrowisata Tamansuruh Kabupaten Banyuwangi Tahun Anggaran 2021, yang dihadiri oleh PPK dan Tim dari Satker Wilayah II BPPW JATIM, Penyedia Jasa Konstruksi (Kontraktor), Manajemen Konstruksi, Dinas PUCKPP Kab. Banyuwangi, Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Banyuwangi, Bapak Camat Glagah, Sekretaris Desa Tamansuruh, dan Pihak PLN Banyuwangi


#DPUCKPPBanyuwangi 
#Banyuwangikab 
#AWT

read more »

Serah Terima Buku Tabungan kepada Penerima Bantuan BSPS di Desa Jambesari Kec. Giri

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bidang Perumahan dan Permukiman Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi, Djadmiko Tri Wurjanto, melaksanakan serah terima buku tabungan kepada penerima bantuan Program Dana Alokasi Khusus (DAK) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2021 di Desa Jambesari Kecamatan Giri


#DAKPerumahan #DPUCKPPBWI

read more »

Pohon Ayoman untuk Peningkatan Kualitas Udara di Wilayah Perkotaan

Keberadaan pohon memiliki peran penting untuk menciptakan kehidupan perkotaan yang sehat dan ramah lingkungan. Beragam manfaat pohon bervariasi mulai dari manfaat psikologis, estetika, perbaikan iklim dan mitigasi polusi udara. Apakah teman-teman dpuckpp bwi pernah memperhatikan pohon-pohon perindang di sepanjang pinggir jalan? Betul. Itu adalah pohon ayoman yang sengaja ditanam di sepanjang sempadan jalan Kabupaten Banyuwangi dan menjadi aset/ milik Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Manfaat pohon ayoman cukup banyak selain sebagai peneduh, penghijauan serta menambah kesan keindahan wilayah perkotaan, juga sebagai penyerap polutan/emisi karbon yang dihasilkan kendaraan bermotor sehingga menghasilkan udara bersih bebas polusi dan terciptanya wilayah perkotaan yang sehat. Jenis- jenis read more »

Pembangunan dan Pemeliharaan Jalan di desa oleh Tim Bina Marga

Pekerjaan pembangunan dan pemeliharaan jalan di desa-desa gencar dilakukan oleh Dinas PU Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi untuk pemerataan sarana infrastruktur. Kali ini, Tim dari Bidang Bina Marga melaksanakan tinjau lapang kegiatan pengecoran Jembatan Pring Sejuta Kaliputih Desa Kembiritan Kec. Genteng, MC 0 peningkatan jalan BRI Kedayunan Kec. Kabat, dan MC 0 pembangunan jalan menuju Wisata Jati Papak Alas Purwo. Di wilayah barat, tim juga melaksanakan kegiatan penghamparan hotmix dalam pekerjaan pembangunan dan pemeliharaan jalan di Desa Tamansuruh, Kecamatan Glagah. Pembangunan saluran drainase U-ditch juga dilakukan di beberapa lokasi, salah satunya di Sukojati Blimbingsari dan Dusun Krajan Pengatigan read more »