dinaspu.banyuwangikab.go.id

Jumat, 7 Oktober 2022

Kunjungan Rencana Pengembangan Kawasan Wisata Di Kabupaten Banyuwangi

Bupati Banyuwangi Bapak Abdullah Azwar Anas didampingi oleh Sekda Kab. Banyuwangi Ir. Mujiono dan Plt. Kepala Dinas PUCKPP Kab. Banyuwangi Danang Hartanto, S.T melakukan Tinjau Lokasi Rencana Pengembangan Kawasan Wisata di Kabupaten Banyuwangi bersama dengan Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Kementrian PUPR Ir. Didiet A. Akhhdiat, M. Si, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Jawa Timur M. Reva Sastrodiningrat S.T., M.Sc. pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Tinjau lokasi Pengembangan Kawasan Wisata di Kabupaten Banyuwangi sudah dilakukan mulai dari hari Kamis, (6/8)
Adapun lokasi-lokasi yang dikunjungi diantaranya
-Taman Nasional Alas Purwo
-Pantai Plengkung
-Pulau Merah
-Hutan De Djawatan
-Agrowisata Tamansuruh
-Kawasan Kawah read more »

Tinjau Rehabilitasi Atap Grand Watudodol Banyuwangi

Arsitektur bangunan utama Grand Watu Dodol yang didesain oleh arsitek kenamaan Budi Pradono ini menjadi point of view dari kawasan GWD. Untuk itu pemeliharan terus dilakukan demi tetap terjaganya eksistensi bangunan dan fungsinya.
Oleh karena itu, Tim dari Bidang Cipta Karya sedang melakukan pemeriksaan pada kegiatan pemeliharaan atap GWD, hal ini dilakukan demi tetap terjaganya kualitas bangunan itu sendiri.Arsitektur bangunan utama Grand Watu Dodol yang didesain oleh arsitek kenamaan Budi Pradono ini menjadi point of view dari kawasan GWD. Untuk itu pemeliharan terus dilakukan demi tetap terjaganya eksistensi bangunan dan fungsinya.
Oleh karena itu, Tim dari Bidang Cipta Karya sedang read more »

Pavingisasi Jalan Desa Kalipait Kecamatan TegalDlimo

Pavingisasi jalan Desa Kalipaityang merupakan salah satu akses menuju Taman Nasional Alas Purwo
read more »

Launching BANYUWANGI NOW! Design Book

BANYUWANGI NOW!

Banyuwangi kini sangat berbeda. Dengan berbagai infrastruktur yang didesain dan dibangun untuk mendukung potensi sebagai destinasi wisata, pengunjung akan memperoleh pengalaman berbeda bahkan sejak mendarat di Bandara Banyuwangi. Buku ini memperlihatkan bagaimana kolaborasi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan arsitek nasional menghasilkan fasilitas berupa bangunan maupun ruang publik yang ikonis sekaligus mampu mengangkat kekayaan budaya lokal di Banyuwangi.

read more »

Buku 65 Karya Sayembara Desai Pusat Informasi Pariwisata Geopark Banyuwangi

DESAIN PUSAT INFORMASI PARIWISATA GEOPARK NASIONAL BANYUWANGI

Penetapan Kabupaten Banyuwangi sebagai kawasan Geological Park (Geopark) nasional atau Taman Bumi dan status sebagai Cagar Biosfer Dunia menjadi pendrong baru bagi pengembangan wisata di Kabupaten Banyuwangi. Agar mencapai hasil desain yang maksimal, maka Pemkab Banyuwangi berinisiatif menggelar Sayembara Arsitektur bertaraf nasional guna merancang wahana yang dimaksud.

Buku ini merupakan rekam jejak sayembara itu, didalamnya terdapat 65 karya sayembara desain Pusat Informasi Pariwisata Geopark Nasional Banyuwangi.

read more »