dinaspu.banyuwangikab.go.id

Kamis, 2 Mei 2024

Pemasangan Box Culvert di ruas jalan di Desa Padang Kecamatan Singojuruh

Tim UPTD Laboratorium dan Perbengkelan Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi kembali melakukan kegiatan pemasangan Box Culvert untuk saluran air di salah satu ruas jalan di Desa Padang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, bekerja sama dengan Tim UPTD Wilayah Rogojampi. Kecilnya saluran air yang berada di bawah jalan membuat genangan air sering meluap, sehingga diperlukan pemasangan gorong-gorong yang lebih besar agar dapat menampung lebih banyak debit air yang mengalir. Pembongkaran jalan dan pemasangan box culvert dilaksanakan hingga sore hari sehingga arus lalu lintas dialihkan sementara hingga pukul 16.00 WIB.  

read more »

Himbauan

Himbauan terkait pandemi Covid-19 untuk npelayanan Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi Bidang Penataan Ruang akan dilaksanakan secara daring untuk mendukung gerakan Social Distancing. Terimakasih

read more »

Himbauan Stay at Home Cegah Penyebaran Corona

Pemerintah gencar melakukan himbauan Social Distancing pada warganya untuk tidak keluar rumah disaat yang tidak mendesak untuk saat sampai beberapa hari ke depan. Semakin sedikit orang berkumpul semakin sedikit penyebaran virus Corona terjadi. 7 langkah Cuci Tangan Pakai Sabun berdasarkan WHO juga gencar disosialisasikan untuk menjaga kebersihan.


Kami segenap karyawan Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Perumahan, dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi ingin mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Lare Osing yang turut berpartisipasi dalam aksi #dirumahaja berdasarkan himbauan pemerintah tentang social distancing untuk memerangi pandemi Covid-19 ini. Dengan mengurangi kegiatan-kegiatan di luar maupun yang melibatkan orang banyak, dapat diharapkan penyebaran virus ini bisa terminimalisir. read more »

Lanjut Penyemprotan Desinfektan Area Genteng, Cegah Covid-19

Kemarin, (24/3) Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman Kabupaten Banyuwangi UPTD Laboratorium dan Perbengkelan sekali lagi melaksanakan penyemprotan desinfektan di area perkotaan Kecamatan Genteng bersinergi dengan petugas Pemadam Kebakaran dan Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi


Rute penyemprotan desinfektan dimulai dari RTH Maron - Simpang 4 Kantor Pos belok Kiri - Lampu Merah Sun East Mal - Gajah Mada (Tengah Kota) - Pasar Genteng - Lampu Merah Gentengwetan ke Timur - RSUD Genteng - putar balik ke arah Lampu Merah Gentengwetan - ke Barat Pasar Genteng 1 Genteng - Jalan Gajah Mada (Tengah Kota) - Lampu Merah Sun East Mal - read more »

Sinergi Bersama Dinas Kesehatan Banyuwangi Penyemprotan Area Kota dengan Desinfektan

Merujuk berkembangnya pandemi Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah gencar melakukan langkah-langkah antisipasi untuk mencegah penyebaran virus tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Selain himbauan social distancing seperti bekerja di rumah untuk karyawan maupun belajar di rumah untuk pelajar, pemerintah juga mempersiapkan serta menambah beberapa fasilitas sanitasi di beberapa tempat, seperti wilayah ruang publik maupun perkantoran. Seperti yang dilakukan oleh Tim RTH Dinas Pekerjaan Umum, Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman Banyuwangi bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi yaitu melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat publik seperti pasar dan area perkotaan Banyuwangi untuk kebersihan dan kesehatan warga. Penyemprotan ini dilakukan mulai dari read more »